Tab

Wednesday, December 5, 2018

EGP Podcast 6 - Dilema Pindah Kerja




Belum setahun kerja, sudah galau mikirin mau pindah kerja lain. Alasannya klasik, mau cari challenge baru, mau cari mentor berpengalaman, atau cari gaji yang lebih tinggi. Ayo yang ngerasa, bisa di-save dulu ya editan CV nya, eaaaak! But don't worry, it's not wrong, it's just how the trend is right now. Namun, apa saja sih hal-hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum berpindah kerja?

Podcast player-nya warna ungu-ungu gitu dan akan muncul persis di bawah kalimat ini. Mohon ditunggu sejenak ya... Btw, EGP PODCAST ada di Spotify juga loh, sila dicek!

2 comments:

  1. Kalau aku sih kak, mungkin aku keluar dari perusahaan itu karna lingkungan yang terlalu banyak dramanya sih. Hal kecil dibesar2in, jadinya tidak ada rasa kebersamaan yang solid, padahal ya kak, harusnya kita kan kerja bareng saling bahu membahu. Ini jadinya, jadi saling apatis satu sama lain. pusinnnngggggg X(

    ReplyDelete
  2. Hi Indah terima kasih sudah sharing!
    Iya, drama kantor itu selalu ada, cuma beda di intensitasnya dan bagaimana kita merespon terhadap itu. Yang perlu diperhatikan hanyalah diri kamu sendiri, apakah kamu masih merasa nyaman dengan itu, apakah drama itu mengganggu performa dan motivasi kerja kamu. Jika jawabannya iya, boleh dipertimbangkan opsi-opsi:
    1. Ngbrol sama Lead kamu soal ini, dan apakah ada solusi agar kamu tetap bisa di tim dan kerjaan yang sama, tapi minus drama.
    2. Pertimbangkan opsi pindah tim di dalam perusahaan (bisa 1 departemen atau antar departement) jika memang kamu masih ingin stay dan mencoba kerjaan lain.
    3. Pertimbangkan opsi pindah kantor lain jika memang kedua solusi di atas tidak membantu.

    Semoga bermanfaat!

    ReplyDelete